Ciri Ciri Travel Umroh Terpercaya

Mencermati Ciri-Ciri Travel Umroh Terpercaya

Indonesia adalah negara dengan jumlah masyarakat penganut agama Islam yang terbesar di dunia sehingga tak mengherankan bila jumlah penduduk yang melakukan ibadah haji dan umroh pun tergolong yang paling besar. Tingginya minat masyarakat untuk berkunjung dan beribadah ke tanah suci sayangnya dimanfaatkan oleh beberapa oknum tak bertanggungjawab untuk melakukan penipuan. Tentu sudah sangat sering kita lihat atau baca di beberapa media massa tentang kasus penipuan berkedok travel umroh yang justru membawa kabur uang pendaftaran jamaahnya. Agar terhindar dari hal tersebut sangat penting bagi Anda untuk mencermati ciri-ciri travel umroh terpercaya secara detail.

Ciri-ciri travel umroh terpercaya

Yang dimaksud dengan travel bodong atau abal-abal adalah yang membuka biro jasa perjalanan umroh untuk memberangkatkan jamaah tetapi tak memiliki izin usaha legal dari Departemen Agama. Dengan demikian klien atau calon jamaah juga rawan menjadi korban penipuan. Berikut ini adalah ciri-ciri travel umroh terpercaya yang harus Anda ketahui.

  1. Memiliki kantor travel umroh dengan alamat jelas
    Ciri-ciri yang paling mudah diketahui bahwa suatu travel umroh tersebut terpercaya adalah mempunyai kantor travel umroh dengan alamat jelas. Seandainya suatu perusahaan travel tak mempunyai lokasi atau alamat kantor yang jelas tentu akan sulit bagi klien untuk melacak bila ternyata travel tersebut menyalahgunakan dana untuk ibadah umroh ke tanah suci. Oleh karena itu sebaiknya sebelum memutuskan untuk menggunakan jasa suatu travel umroh tertentu cermatilah alamat, nomor telepon, serta website perusahaan apakah cukup jelas dan mencerminkan sikap profesional atau tidak.
  2. Harga paket yang ditawarkan termasuk promo masih dalam taraf kewajaran
    Jangan senang dulu bila ada travel umroh yang menawarkan tarif paket umroh dengan harga yang luar biasa murah atau diskon yang tidak masuk akal, misalnya dengan tarif di bawah 10 juta. Hal ini tentu di luar nalar karena banyak hal yang harus dibiayai dalam perjalanan tersebut, misalnya harga pesawat ke Jeddah, biaya makan selama di tanah suci 3 kali sehari, hotel untuk menginap, serta perlengkapan dan persiapan umroh lainnya. Ciri-ciri travel umroh terpercaya selain mempunyai alamat kantor yang jelas adalah harga yang ditawarkan cukup wajar walaupun masih tergolong murah.
  3. Situs resmi
    Secara logika perusahaan akan melakukan semua cara untuk mempromosikan barang atau jasa yang dijualnya, termasuk pada travel umroh. Oleh karena itu bila travel yang dikatakan memberikan biaya umroh 2016 dengan harga murah tidak masuk akal dan juga tidak memiliki alamat website perusahaan yang resmi sebagai sarana promosi, sebaiknya Anda berpikir ulang sebelum menggunakan jasa travel yang bersangkutan. Travel umroh yang terpercaya tentu akan menyediakan fasilitas semaksimal mungkin di mana klien atau calon klien dapat menghubungi perusahaan dengan mudah.
  4. Keberangkatan dapat dilaksanakan bila paket umroh telah dibayar lunas
    Umroh bukanlah haji yang harus menunggu daftar keberangkatan, oleh karena itu bila paket umroh telah dibayar lunas, maka jamaah seharusnya dapat langsung berangkat. Jadi ciri-ciri travel umroh terpercaya adalah tak menjanjikan pemberangkatan dalam jangka waktu lama misalnya hingga 2 – 3 tahun ke depan.
  5. Tak menggunakan sistem MLM
    Walaupun ada ulama yang menghalalkan MLM tetapi sebaiknya ibadah tak dicampuradukkan dengan metode bisnis yang hanya berkonsentrasi pada keuntungan material semata. Oleh karena itu biro perjalanan umroh yang menggunakan sistem MLM sebaiknya tak menjadi rujukan Anda dalam melakukan perjalanan ini.

Demikianlah beberapa hal tentang ciri-ciri travel umroh terpercaya yang sebaiknya Anda ketahui. Semoga dapat menambah wawasan Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *