Keistimewaan Kota Mekkah

1106 views
Mekkah Al Mukarramah adalah suatu kota yang diberkahi Allah S.w.t. ini sesuai dengan firman Allah S.w.t ” sesungguhnya rumah yang mula.mula dibangun untuk (tempat beribadah) manusia, ialah baitullah yang diberkahi dan menjadi petunjuk bagi manusia.” (Q.S. Ali Imron : 96). Mekkah disebut Allah Dngan nama Bakkah, karena mekkah merupakan kota suci secara keseluruhan sedangkan bakkah adalah suatu tempat dimana Ka’bah didirikan.

Apa saja yang menjadi keistimewaan kota mekkah. Berikut ini akan kami rangkum keistimewaan yang dimiliki kota Mekkah Al Mukarramah :

  1. kota yang dicintai Allah dan Rosulnya. Allah SWT memilih mekkah sebagaivtempat berdirinya Ka’bah.
  2. kota kelahiran manusia sempurna (utusan Allah) Nabi Muhammad SAW. Dengan adanya rosulullah dimuka bumi ini, beliau merubah dunia yang dulu dipenuhi kegelapan menjadi bercahaya dengan sinarnya. Tentunya, semua umat islam ingin dapat menziarahi makam beliau, baik yang dekat maupun jauh.
  3. Kota mekkahbadalah salah satu kota yang tidak bisa dimasuki dajjal. Akhir zaman kelak dajjal akan muncul dan akan membuat kerusKan diseluruh muka bumi ini kecuali Kota Mekkah dan Madinah.
  4. Mekkah adalah kota yang penuh rasa aman bagi, manusia, hewan dan tumbuhan. Allah SWT melarang untuk membunuh hewan, mengambil barang temuan dan mencabut tumbuh-tumbuhan.
  5. jik kita berdoa di Kota mekkah,Allah SWT akan mengabulkan doa kita.
  6. Allah memerintahkan agar kita berkunjung ke tiga mesjid, yaitu Masjidil Haram, Masjidil an-nabawi, serta Masjidil Al-Aqso. (HR. Al Bukhari).
  7. Di atas telah dijelaskan beberapa keistimewaan kota Mekkah. Semoga secepatna Allah akan kumpulkan kita di tanah suci tersebut dlm memenuhi panggilan Allah SWT baik menjalankan ibadah haji maupun umroh. Amin ya rabbal ‘alamin.

info : Paket Umroh 2017 Terlengkap http://www.birotravelumroh.com/

Penulis: 
    author