Keunggulan Maskapai Saudi Airlines

4252 views
Maskapai Saudia atau Saudia Arabian Air Lines di dirikan pada tahun 1945. Maskapai Saudi Airlines merupakan maskapai penerbangan nasional yang berasal dari Arab Saudi, bertempat di Jeddah. Maskapai ini mempunyai lebih dari 130 (seratus tiga puluh) peasawat, yang beroperasi di dalam dan luar negeri dengan penerbangan rutin dengan rute lebih dari 90 destinasi yang ada di Timur Tengah, Asia, Eropa, Amerika Utara dan Afrika. Maskapai penerbangan carter internasional dan domestik juga beroperasi, apalagi ketika bulan Ramadhan dan Musim ibadah haji.

Adapun keunggulan yang dimiliki oleh Saudi Air lines adalah sebagai berikut :

  1. Saudia Airlines yang memiliki rute Jakarta-Madinah yang tidak melalui proses transit. Memberi keuntungan tersendiri bagi para jamaah haji dan umroh karena perjalanan yang tidak terlalu melelahkan.
  2. Pesawat Saudia Airlines memiliki tempat yang luas, sehingga dapat berwudhu, shalat dengan berdiri menghadap kiblat karena Saudia Airlines memiliki tempat khusus melaksakan ibadah solat. Pihak Saudia Airlines sengaja mengosongkan sekitar 12 kursi bagian belakang yang digunakan untuk memberi kesempatan bagi para penumpang yang ingin melaksanakan sholat seperti biasa dengan menjalankan rukun yang ada.
  3. Pihak maskapai Saudia Airlines menyediakan fasilitas yang islami seperti, bacaan Al-Quran, konten taushiyah, dan video sejarah islam. Sehingga para jamaah haji dan umroh dapat menikmatinya pada saat melakukan penerbangan bersama maskapai Saudi Air lines.
  4. Maskapai juga menyediakan beberapa pilihan kelas bagi para penumpangnya mulai dari kelas satu, kelas bisnis dan kelas guest. Dimana masing-masing kelas memiliki kelebihan tersendiri.
  5. Kapasitas bagasi Saudia, seperti kabinnya juga memiliki kelebihan tersendiri terhadap pilihan kelasa yang di pilih oleh para penumpang dari kelas satu, kelas bisnis maupun kelas guest.

Adapun makanan dan minuman yang disediakan oleh maskapai Saudia Air lines juga beraneka ragam sesuai dengan pilihan kelasnya, seperti dibawah ini :

  • Kelas Satu : penumpang di kelas satu di maskapai ini akan di sajikan dengan masakan cina yang mewah, dengan hidangan multisional yaitu barat, arab, termasuk hidangan khas dari negara tujuan dan menu vegetarian.
  • Kelas Bisnis : di kelas ini terdapat hidangan internasional dengan jumlah beragam dengan yang di miliki Saudia.
  • Kelas Guest : di sini anda akan dihidangkan makanan arab, barat serta hidangan khas negara tujuan beserta macam-macam vegetarian yang tersedia dapat menjadi salah satu opsi para penumpang.

Di atas telah dijelaskan mengenai beberapa keunggulan yang dimiliki maskapai penerbangan Saudia Airlines. Banyak para jamaah umroh memilih paket dengan maskapai Saudia Airlines. Semoga informasi ini dapat menjadi pertimbangan bagi anda yang ingin melakukan penerbangan.

Banyak biro travel umroh yang menyediakan pilihan paket dengan menggunakan maskapai penerbangan Saudia Airlines seperti, paket umroh murah 2017, umroh bulan ramadhan, umroh plus turki, umroh plus aqso dan banyak lagi paket lainnya. Semoga bermanfaat.

Penulis: 
    author